Minggu, 17 Agustus 2014

Upacara Bendera HUT 69 Proklamasi Kemerdekaan RI di Gd PPRSK

Setelah 26 tahun terbentuknya organisasi Pengelola Rumah Susun Klender sejak 3 September 1988 dengan nama Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Klender ( PPRSK ), maka kali ini diusianya memasuki tahun ke 26,  untuk yang pertama kalinya diselenggarakan kegiatan menyambut HUT RI dan sekaligus HUT PPRSK.
Serangkaian kegiatan sedang dan akan dilaksanakan, antara lain
1. Kajian dan Sosialisasi UU No 20 Th 2011 Tentang Rumah Susun menggantikan UU N0 16 Tahun 1985







.
2. Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2014, yang diselenggarakan di halaman Gedung Serbaguna Rumah Susun Klender, atau juga di kenal sebagai Lapangan Prasasti.
3. Berbagai Lomba antara lain Lomba Catur yang rencananya akan mendatang Grand Master Internasional Bpk Ardiansyah yang kebetulan adalah juga warga Rumah Susun Klender.
4. Lomba Domino / Gaple yang akan diikuti perwakilan dari masing2 RW dilingkungan Rumah Susun Klender.
5. Lomba Gerak Jalan Santai, dengan peserta masing-masing RT mengirimkan 10 orang peserta.
6. Puncak Acara akan diselenggarakan Malam Syukuran dan Hiburan yang akan di laksaanakan bertepatan dengan Ulang Tahun PPRSK, 03 September 2014.

Upacara bendera mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2014 yang tepat jatuh hari Minggu, dimulai tepat pk 08.00 dan selesai pk 9.00 yang diikuti oleh 120 peserta upacara yang mewakili PAB dari Blok 1 s/d 78, organisasai kemasyarakatan dilingkungan Rumah Susun Klender antara lain RW,RT, KUI, PKK, Karang Taruna Masjid/Musholla dan Gereja, disamping perwakilan Instansi Pemerintah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bpk  Ir Rivay R.Syam Ketua PPRSK, sedangkan Komandan Upacara Bpk Sunardi DS, Ketua RW.01 Malaka Sari. Pengibar Bendera adalah anggota Karang Taruna RW 01 Malaka Sari.
Dalam sambutannya, Inspektur Upaca menekankan bahwa kita harus mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah ditebus dengan mengorbankan darah, nyawa dan harta benda oleh pejuang2 kemerdekaan. Untuk mengisinya adalah tugas dan tanggung jawab kita sekalian. Kalau tidak ada kemerdekaan, tidak mungkin kita bisa menikmati dan menmghuni rumah susun seperti yang sekarang kita nikmati. Mari kita syukuri nikmat ini dengan memelihara dan mengembangkan pemukiman kita ini sebaik mungkin.
Tema HUT ke 69 Kemerdekaan RI kali ini adalah :


“Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera”
 Upacara bendera mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI diakhiri dengan ramah tamah.
Disamping kegiatan2 yang sedang dan akan dilaksanakan, Panitia juga memasang umbul-umbul dan spanduk dilingkunganb Rumah Susun Klender.
Berikut beberapa gambar Peristiwa Upacara 17 Agustus 2014 PPRSK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar