Kamis, 03 Januari 2013

SELAMAT TAHUN BARU 2013


Selamat memasuki tahun 2013, PPRSK yang lahir 3 September 1988 baru saja melewati usia 25 Tahun.
Kini diusia yang matang dan produktif, PPRSK menyongsong tahun 2013 dengan semangat optimisme yang tinggi. Kedepan PPRSK harus menjadi Pelopor Pengelolaan Rumah Susun Swakola terbaik di seluruh Indonesia.  Rumah Susun Klender adalah satu dari sedikit Rumah Susun di Indonesia yang pengelolaannya dilakukan  secara mandiri, dari warga/pemilik, oleh warga/pemilik.
Rumah Susun Klender adalah "Pilot Project" Negara yang dibiayai oleh Bank Dunia, menjadi pioneer dan contoh model pemukiman masa depan.
Pada saat dibangunnya Rumah Susun pada akhir 1979, belum ada pola pemukiman vertikal di Indonesia .
Dengan berdirinya rumah susun Klender, Indonesia memasuki era baru, dalam pengelolaan perkampungan ( pemukiman ) di tanah air kita Indonesia.
Penghuni Rumah susun Klender bangga karena menjadi "kelinci percobaan" penerapan model pemukiman vertikal. Sudah selayaknyalah penghuni rumah susun Klender pantas menyandang Pahlawan Perintis Masyarakat Pemukiman Vertikal. Karena untuk menjadi pemukim / warga sekaligus pemilik rumah susun ternyata membutuhkan mental, nyali, dan emosi yang benar2 tangguh.  Kebiasaan dan tatanan baru yang kita semua warga rumah susun musti harus mampu beradaptasi.
Dalam konteks itulah PPRSK berkiprah, dan kami bertekad untuk menjadi yang terbaik. Nilai kebaikan tidak kami ukur dari mewah dan luxerary fasilitas, tetapi nilai kebaikan yang ingin kami capai dalam keterbatasan banyak hal, adalah mengelola, memanfaatkan apa yang ada pada kami untuk seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya bagi terciptanya meliu, lingkungan yang aman, nyaman, bersih dan sehat demi kesejahteraan penghuninya.
Kami masih mempunyai "hak" hidup hingga tahun 2030 sebagaimana HGB yang kami miliki. kami ingin "sisa" usia HGB yang masih 17 tahun lagi benar2 memberikan daya guna dan manfaat bagi penghuni.
Dalam kurin waktru 17 tahun mendatang sangat besar tantangan yang harus mampu kami hadapi dan atasi.
Selamat Tahun baru 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar